Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tingkatkan Harkamtibmas dan Pelayanan Publik, Polsek Muntilan Ngantor Teng Ndeso

Muntilan, kabar Magelang__Polsek Muntilan  melakukan kegiatan "Ngantor Teng Ndeso". Program yang perdana dilakukan ini diharapkan mampu dan efektif untuk melayani dan membantu masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu tanggal 14 Agustus 2024 pukul 09.00 Wib s/d 14.00 Wib di Halaman Balai Desa Sokorini Kecamatan Muntilan tersebut Polsek Muntilan telah melakukan beberapa pelayanan kepada Masyarakat. Diantaranya Pembuatan Surat Kehilangan, Pembuatan SKCK, Pengaduan / Laporan Polisi, Problem Solving dan Konsultasi Kamtibmas, dan Sosialisasi dan pembinaan Kamtibmas.

Kegiatan ini lebih kepada mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka harkamtibmas dan peningkatan pelayanan publik," kata Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir.

Muthohir menyebutkan, dalam kegiatan "Ngantor Teng Ndeso" tersebut dilakukan Pelayanan SKCK, pelayanan Surat Lapor Kehilangan Barang/Surat dan pengaduan/laporan Polisi.

"Selain itu juga kami lakukan konsultasi kamtibmas serta sosialisasi dan pembinaan kamtibmas juga kita lakukan," lanjutnya.

Dalam satu hari tersebut, anggota Polsek Muntilan yang berkantor di Balai Desa Sokorini dapat melayani 3 Pembuatan Surat Kehilangan dan 4 orang pembuatan SKCK.

Muthohir menegaskan kegiatan ini bertujuan untuk lebih dapat melayani masyarakat. Masyarakat yang biasanya enggan datang ke Kantor Polisi, kini dapat menerima pelayanan dari Polsek Muntilan di Kantor Desa.

"Program "Ngantor Teng Ndeso" ini akan terus kita lakukan. Berpindah-pindah sesuai jadwal dari satu desa ke desa yang lain. Supaya masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik. Ternyata banyak masyarakat yang lebih nyaman berkomunikasi dengan polisi di desa daripada di kantor Polisi," ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya sehingga dengan kehadiran polisi di kantor desa dapat  memberikan manfaat serta rasa aman di masyarakat.

"Yang masih enggan ke kantor polisi, sekarang jangan khawatir, kita datang di dekat masyarakat. Mudah-mudahan semuanya dapat terlayani," pungkas Thohir.(haq)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply