Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ribuan Pedagang Candi Borobudur Mengikuti Kirab Budaya


Borobudur, kabarMagelang__Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, Ribuan pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Borobudur Bersatu mengikuti Kirab Budaya, Karnaval, Fashion Show dan Grebeg Pitungwerno, di kawasan wisata Candi Borobudur, Selasa (13/8/2024).

Kegiatan diawali dengan kirab dari terminal Borobudur menuju gerbang Kalpataru dan masuk ke area kompleks Candi Borobudur. Setelah itu, ada pertunjukan seni budaya dan fashion show.

Para peserta mengenakan kostum yang bervariasi, mulai dari pakaian kesenian, sekolah, adat hingga kostum hantu. 

Ketua Forum Pedagang Borobudur Bersatu Jimi Belinda menjelaskan bahwa kirab budaya ini merupakan inisiatif dan aspirasi dari para pedagang sendiri. Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI dan menyambut kepindahan ke Pasar Seni Borobudur. 

”Nanti di Pasar Seni, bisa selalu kompak, menjaga kebersamaan,” ujarnya Selasa (13/8/2024). 

General Manager TWC Unit Borobudur AY Suhartanto mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI tersebut.

Menurutnya, kirab budaya merupakan salah satu bentuk pelestarian dan penghormatan terhadap kekayaan budaya Bangsa Indonesia.

”Melalui acara ini, kita tidak hanya menampilkan seni budaya tapi juga mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara kita. Kirab budaya adalah cermin dari keragaman budaya yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” katanya. 

”Terima kasih sudah memberikan atraksi kepada pengunjung baik domestik maupun mancanegara tertarik dan antusias dengan acara ini,” sambung Suhartanto. 

Salah satu pedagang batik, Siti Amriyatun memgungkapkan. bahwa para pedagang rela libur untuk mengikuti Kirab Budaya, Karnaval, Fashion Show dan Grebeg Pitungwerno tersebut. 

”Libur satu hari untuk mengikuti kegiatan ini, untuk memeriahkan HUT ke-79 RI. Saya sebagai pedagang sangat antusias dan senang. (Harapannya) usahanya bisa tambah maju, lancar dan semoga wisatawan lebih banyak lagi datang ke Candi Borobudur,” katanya. 

Sementara itu pedagang lainya, Sri Sulastri mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

”Saya mengenakan kostum Kubro Siswo,” ujar pedagang baju ini.(haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply