Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 800 Penggemar Motorcros Berbagai Daerah Ikuti Trabas Kamtibmas di Bandongan

KabarMagelang__Polresta Magelang dan Polres Magelang Kota menggelar Trabaz Kamtimas di Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Magelang, Minggu (4/8/2024). Trabaz yang diikuti 800 peserta dari berbagai daerah ini merupakan agenda rutin dari Polda Jawa Tengah yang dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Tengah.

Dalam Trabas  juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan berbagai bantuan untuk Masyarakat sekitar.

Kapolresta Magelang Kobes Pol Musthofa mengatakan, kegiatan ini adalah trabas Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polresta Magelang dan Polres Magelang Kota. Dan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polda Jawa Tengah,” ungkap Kapolresta Magelang, Kobes Pol Musthofa usai melepas peserta trabas, Minggu (4/8/2024).

Dia menyebutkan untuk peserta yang hadir pada trabas ini diantaranya dari Magelang, Jepara, Wonosobo, Purworejo, dan Temanggung.

“Jadi peserta seluruh penggemar motorcros yang ada di wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

Adapun rute yang dilalui kurang lebih 12 km dengan bebeberapa rute tanjakan yang ada di dua kecamatan yakni Bandongan dan Kaliangkrik.

“Untuk rute sejauh kurang lebih 12 km tetapai ada beberapa rute tanjakan dan pemukiman, start dari wilayah Bandongan melewati Kaliangkrik.  Diikuti kurang lebih ada 800 peserta,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan trabas kamtibmas ini juga diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial sebagai wujud kehadiran Polri di tengah Masyarakat.

“Selain trabas kita juga menyelenggarakan bakti sosial, bakti Kesehatan, dan penanaman pohon. Kemudian semua administrasi pendaftaran dari peserta kita pergunakan untuk bakti sosial baik kegiatan dengan masjid, jembatan, jalan, dan yang lainya,” jelasnya.

“Jadi TNI Polri dan Pemda tiga pilar terus nbersinergi dalam rangka kegiatan hari ini. Kegiatan ini tidak sukses kalau tidak dibantu oleh temen-temen dari Pemda maupun Masyarakat sekitar,” pungkas Musthofa.(haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply