Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sebanyak 1500 Wanita Ikuti Parade Kebaya di Candi Borobudur


Borobudur, kabarMagelang__Sebanyak 1500 wanita berkebaya dari Jawa Tengah dan DIY menggelar parade budaya di kompleks taman wisata Candi Borobudur, Rabu (24/7/2024). Perade budaya dengan tema “Bangga Berkebaya” ini dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional ke-1/2024.

Kegiatan tersebut kangsung tercatat pada Muri dengan katagori wanita berkebaya terbanyak di Borobudur.

Salah satu panitia, Maria Yosephine mengungkap bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para penggemar kebaya serta mengkampanyekan kebaya sehingga akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenakan kebaya.

”Kita berjuang mati-matian mengusulkan kebaya (sebagai warisan budaya tak benda) ke UNESCO. Tapi kalau kita sendiri tidak mau memakai (kebaya) ya percuma,” ungkapnya kepada di sela-sela kegiatan, Rabu (24/7/2024).

Dia menjelaskan, parade kebaya ini diikuti sekitar 42 organisasi wanita yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

”Kita pilih lokasi acara di (Candi) Borobudur karena ini merupakan ikon budaya. Berdasarkan data, ada sekitar 1.500 peserta,” jelasnya.

Dia menambahkan pada kesempatan ini para peserta juga akan memberikan 500 kebaya kepada para pedagang di area Taman Wisata Candi Borobudur.

”Kita berjalan beriringan kemudian menyerahkan kebaya kepada pedagang,” pungkas Maria.

Kegiatan yang kali pertama diadakan ini, sekaligus diakui sebagai wanita berkebaya terbanyak di Candi Borobudur oleh Musium Rekor Indonesia (muri). (Haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply