Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkab Magelang Kembali Meraih Penghargaan JDIH Tingkat Provinsi Jawa Tengah


Mungkid, kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Bagian Hukum kembali meraih penghargaan sebagai salah satu pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik di Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana Kepada Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto pada acara Rapat Koordinasi Pengelola JDIH Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (17/7/2024).

Penghargaan JDIH yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Magelang inj merupakan apresiasi dari Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah atas komitmen Pemerintah Kabupaten Magelang dalam pengelolaan wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu dan berkesinambungan.

Penghargaan ini juga mengakui upaya Pemerintah Kabupaten Magelang dalam memberikan pelayanan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah dan cepat.

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang sehingga kembali meraih penghargaan JDIH dari biro hukum Provinsi Jawa Tengah.

Ia berharap, fungsi dari JDIH ini bisa termanfaatkan dengan baik sehingga memberikan pengetahuan yang luas kepada masyarakat.

"Tentunya ini menjadi tantangan kita ke depan untuk menjadi lebih baik lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Intinya teman-teman dari jajaran Bagian Hukum harus tetap semangat," kata Sepyo.

Menurut Sepyo, pengelolaan JDIH di Kabupaten Magelang terus menuju ke arah yang lebih baik. Ia berpesan kepada jajaran Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang untuk lebih meningkatkan pengelolaan dokumen hukum agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merasa puas dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Magelang.

"Prestasi yang sudah baik ini harus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pokoknya," tutur Sepyo.

Sementara, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang, Ratna Yulianty menyampaikan bahwa, pelayanan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah dan cepat ini bisa diberikan kepada rekan-rekan OPD, Pemerintah Desa dan juga kepada masyarakat.

Ratna mengatakan, terkait JDIH ini Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang telah memiliki perpustakaan mengenai informasi pelayanan di bidang hukum. Namun untuk mengikuti perkembangan zaman (digitalisasi) maka pihaknya lebih banyak mengoptimalkan website untuk lebih mempermudah dalam memberikan informasi di bidang hukum.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan bahwa penghargaan JDIH ini memang dilaksanakan setiap tahunnya, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional untuk meningkatkan pelayanan di bidang hukum.

"Untuk Kabupaten Magelang sendiri kita sudah meraih penghargaan JDIH ini sejak tahun 2013, dan selalu mendapatkan peringkat 5 terbaik. Untuk di tingkat nasional sendiri kita juga pernah meraih penghargaan pada tahun 2022 dan 2023. Mudah-mudahan nanti tahun 2024 ini kita juga masuk nominasi di tingkat nasional," beber Ratna.(haq). 



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply