Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kejari Kabupaten Magelang Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Omah Katresnan


Mungkid, kabarMagelang.com__Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Omah Katresnan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Rabu (17/7/2024). Adapun sejumlah bantuan yang diberikan, seperti ratusan kilogram (kg) beras, puluhan kg gula pasir, telur, hingga kebutuhan sekolah, yakni tas dan alat tulis.

Kepala Kejari Kabupaten Magelang Zein Yusri Munggaran mengutarakan, kegiatan yang dikemas dalam bakti sosial merupakan agenda rutin tahunan menjelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.

“Kami menyadari bahwa di antara hak kami, ada hak orang lain. Ini merupakan bentuk kepedulian antarsesama,” jelasnya usai menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Omah Katresnan, Rabu (17/7/2024).

Dia menegaskan bahwa, anak-anak di panti asuhan ini juga perlu mendapat perhatian khusus dari instansi. Karena mereka membutuhkan barang-barang seperti tas dan alat tulis. Pihaknya juga memberikan kebutuhan pokok lainnya kepada pengurus panti asuhan untuk membantu meringankan beban mereka.

“Beberapa kebutuhan pokok yang disalurkan antara lain 150 kg beras, 30 kg gula pasir, 30 liter minyak goreng, dan 10 kg telur. Kemudian, puluhan bungkus teh celup, teh tubruk, kopi, susu, tas, buku dan alat tulis, serta uang tunai,” terangnya.

Dia berharap, kebutuhan yang disalurkan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya serta bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan.

“Tentunya dapat menciptakan anak-anak panti asuhan yang saleh dan salehah,” harap Zein.

Zein menambahkan, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan untuk menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Diantarnya donor darah, bakti sosial, anjangsana, dan senam bersama.

“Biasanya untuk menyikapi Hari Bhakti Adhyaksa, kegiatan-kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahun. Utamanya bakti sosial,” Tambahnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Omah Katresnan Maryono mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Kejari Kabupaten Magelang. Bagi mereka, bantuan tersebut sangat berharga dan membantu sebanyak 25 anak yang ada di panti asuhan.

“Dengan adanya bantuan ini, dapat membantu kami semua. Mengingat kami belum memiliki donatur tetap. Jadi, ini betul-betul rezeki dari Allah melalui kejaksaan,” tandasnya.(haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply