Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bawaslu Jateng Kick Off Ngawasi Sesarengan Pada Pemilihan Serentak 2024


Mungkid, kabarMagelang__Bawaslu Provinsi Jawa Tengah gelar launching Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 bertajuk “Kick off sesarengan Ngawasi” yang dilaksanakan di alun alun drh Soepardi Mungkid Kabupaten Magelang, Jumat (12/7/2024)

Dalam kegiatan ini turut mengundang forkopimda Jateng, forkopimda Magelang, stakeholder kepemiluan dan Bawaslu Kabupaten Kota se Jawa Tengah. Sejumlah 365 tamu undangan dan target lebih dari 5000 penonton umum diharapkan hadir.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Muhammad Amin menjelaskan kegiatan launching kali ini melibatkan pekerja seni Gilga Sahid yang sedang akrab di Masyarakat, agar memantik animo masyarakat untuk hadir, sehingga sosialisasi akan massif diterima oleh masyarakat.

Launching Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 “Kick Off Sesarengan Ngawasi” bermakna “Bersama-sama melakukan Pengawasan , Sesarengan Jumangkah Bersama melangkah sebagaimana misi Bawaslu Menjadi Pengawas Pemilu/Pemilihan yang Terpercaya.

“Lebih luas harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Jawa Tengah tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Selain itu mendorong partisipasi aktif dalam pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dengan mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya dan berani melaporkan pelanggaran yang terjadi,” jelasnya.

Selain melakukan launching pengawasan, Bawaslu Jawa Tengah juga mmensosialisasikan maskot Bawaslu Jawa Tengah yang akrab dikenal Wasra dan Wasri.

“Pembeda maskot milik Jawa Tengah dengan pusat sangat mencolok diantaranya pemakaian beskap lurik, jarik, blangkon dan kembang kantil. Beberapa atribut yang dikenakan memiliki makna masing masing,” ujar M Amin.

Lebih lanjut terdapat slogan “Sesarengan Ngawasi” pada Wasra Wasri yang memiliki makna bersama sama melangkah bersama mengawasi proses Pemilihan tahun 2024 serentak di Jawa Tengah.

“Harapnya dengan slogan tersebut Masyarakat dan Bawaslu menjadi sebuah kekuatan besar dalam menegakan demokrasi,” ungkapnya.

Mengingat tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 sudah berlangsung pada tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih serta pemenuhan persyaratan dukungan minimal untuk pasangan calon perseorangan, sehingga dengan adanya kegiatan ini juga sebagai sarana mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan setiap tahapan Pilkada 2024.

“Jika menemukan dugaan pelanggaran agar segera melaporkan ke pengawas pemilu terdekat. Partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada akan semakin meningkatkan kualitas dan integritas demokrasi di Pilkada,” pungkasnya.(haq).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply