Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kabupaten Magelang Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak Katagori Madya

MUNGKID, kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten Magelang kembali meraih penghargaan tingkat Nasional, Kali ini pada puncak peringatan Hari Anak Nasional ( HAN), menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPA) sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri PPA Yohana Yembise kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, di Dyandra Convension Center Surabaya ( senin 23/7 ).

‘Kami memberikan penghargaan sebanyak banyaknya agar  Kab/Kota yang belum berkesempatan terus berpacu, serta sekaligus agar kabupaten kota dapat mendorong keluarga, masyarakat  media di wilayahnya semakin paham upaya pemenuhan hak anak,“ kata Yohana Yembise.

Penghargaan  yang diberikan total ada 177 penghargaan yang berhasil mendapatkan penghargaan dari 389 Kabupaten Kota yang dievaluasi. 177 diantaranya diberikan kepada 10 pemerintah Propinsi, penghargaan utama Kota Layak anak ( KLA) akan diberikan kepada 2 kota, penghargaan Nindya diberikan kepada 11 Kab/Kota, penghargaan Madya diberikan kepada 51 Kabupaten/ kota dan penghargaan Pratama  diberikan kepada 113 Kab/Kota.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan, penghargaan ini merupakan yang kesekian kalinya yang diterima oleh Kabupaten Magelang sebagai Kabupaten Layak Anak. Sebelumnya penghargaan yang sama diraih Kabupaten Magelang pada 2012 hingga 2018.

“Ini merupakan penghargaan  dari pemerintah pusat ( kementerian PPA) atas komitment  Pemkab magelang, serta partisipasi dari masyarakat, dunia usaha dalam membantu pemenuhan hak anak,“ ujarnya.

Bupati berharap kepada orang tua agar tidak menyerahkan pengasuhan anak kepadagadget, seperti yang terjadi di sebagin masyarakat modern saat ini, namun selalu memberikan pendampingan terhadap tumbuh kembang anak.

“Saat ini banyak anak yang mengalami “ kedewasaan dini “ akibat maraknya alat komunikasi modern seperti hand phone, internet Dll yang dengan sangat mudah diakses oleh anak anak yang masih dibawah umur,” ungkap Zaenal Sabu (257).

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk ,Keluarga Berencana, Perlindungan, pemberdayaan  Perempuan dan Anak ( Dinsos PPKB PPPA) Retno Indriastuti menandaskan dengan penghargaan ini pihaknya akan  mempercepat pemenuhan hak hak anak dan perlindungan anak. 

“Di Kabupaten Magelang akan dilaksanakan dengan cara penguatan gugus tugas kabupaten , kecamatan dan desa,” ujarnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply